subhannaallah wabihamdih

subhannaallah wabihamdih

membahas tentang agama islam.sunah rosulullah s.a.w, hidup & kehidupan
 
IndeksportalCalendarFAQPencarianAnggotaPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
bismillahirohmanirohim
--


border="0"


border="0"


border="0"

like/ twitter/+1
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Latest topics
» الشيخ محمد العريفي - ضع بصمتك في الخمور 1 - 7
Mon Dec 12, 2011 12:55 pm by indofal

» ceramah syeh afeefuddin
Thu Dec 08, 2011 11:57 am by indofal

» wafat gusdur mantan presiden RI
Mon Dec 05, 2011 11:00 am by indofal

» kumpulan bayi-bayi lucu
Mon Dec 05, 2011 10:53 am by indofal

» Islam sebagai Landasan Politik Melayu
Wed Nov 30, 2011 1:56 pm by indofal

» Lumpur Lapindo dan Dongeng Timun Emas
Wed Nov 30, 2011 1:51 pm by indofal

» Dahsyatnya Pengaruh Dongeng
Wed Nov 30, 2011 1:48 pm by indofal

» Bau Nyale, Teladan Berkorban Pemimpin
Wed Nov 30, 2011 1:45 pm by indofal

» Sumbangan Bahasa Melayu Riau Kepada Bahasa Indonesia
Wed Nov 30, 2011 1:41 pm by indofal

Top posters
indofal
 
barkah
 
Mujahid R. Faezan
 
lestarie
 
NurFirman
 
reva_rn
 

Share | 
 

 Obat Sakit kepala

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
indofal
Admin


Jumlah posting : 221
field name : 0
Join date : 25.12.10
Age : 42
Lokasi : http://id.netlog.com/indofal

PostSubyek: Obat Sakit kepala   Thu Dec 30, 2010 1:30 am

assalamu alaikum warahmatullah wabarokatuh

Obat Sakit kepala- Oleh : Tabib Muda.
disalin oleh indofal
Wajarnya sakit kepala ini diderita oleh orang yang sudah dewasa. Saya sempat tertawa ketika seorang anak kecil tidak mau diperintah melakukan sesuatu oleh orang tuanya dengan alasan "sakit kepala". Hahaha...masak anak kecil sudah bisa sakit kepala.
Mungkin hampir semua orang pernah mengalami sakit kepala, apalagi seseorang yang dalam keseharinnya hidup dalam lingkungan yang penuh dengan perlombaan, ya perlombaan dalam meraih nilai tinggi, IPK 3,xx, perlombaan caleg dan akhirnya perlombaan mengumpulkan uang.
Saya sendiri merasakan titik sakitnya kepala waktu awal kuliah, menghadapi Dosen yang semua teman setuju mengatakan Dosen itu"Killer", kecuali teman yang suka menyogok, ini adalah kesempatan emas, karena Dosen ini paling tidak tahan jika kena "sogok". Sehingga teman yang sejenis ini bisa menentukan nilai semesternya sendiri dengan sejumlah Nominal rupiah yang siap di"sogokkan".
Dosen itu tak tau ukuran dalam memberi tugas, ada teman-teman yang sampai tidak bisa tidur gara-gara lembur, badan pun terasa melayang karena 2 malam gak tidur. Tugas yang sangat tidak masuk akal sebenarnya.
Tugas mingguan ini berlangsung selama 2 semester. Inilah awal saya merasakan puncak sakit kepala. Hingga pada suatu hari saya bertemu dengan kawan-kawan dari aktifis da'wah di waktu pertemuan. Teman ini mengajak untuk "Bekam". Ya istilah yang saya ketahui hanya lewat buku hadits. Nabi bersabda "Bahwa pengobatan itu ada 3 macam, madu, bekam dan kay. Tetapi aku larang umatku menggunakan kay". Itulah kalimat yang selalu saya baca dari buku.
Maka ajakan untuk bekam inipun segera saya tanggapi. Kami berangkat 4 orang, teman dari Kediri, Madura dan Madiun. Ada sedikit rasa takut, karena bekam adalah di sayat bagian kulit kepala, lalu dikeluarkan darahnya dengan di sedot.
Tetapi saya sudah siap, disayat dengan silet sedalam 1-1,5 mm adalah tidak ada bandinganya dengan kisah peperangan sahabat dalam menghadapi kaum kafir Quraisy. Itulah yang membuat semangat saya bangkit. eee..ternyata sakitnya tidak sesuai dengan yang saya duga, cuma sakit sedikit saja. Karena apa, ya karena sebelum di sayat kecil-kecil, permukaan kepala sudah di "kop" dulu, sehingga ada sedikit lebam atau mati rasa. Inilah yang membuat bekam tidak sakit lagi.
Darah yang keluar rata-rata 1/4 gelas aqua atau lebih. Dan yang ajaib adalah darah kami ber4 berbeda warnanya. Menurut yang membekam, darah orang yang perokok, pemabuk dan yang menkonsumsi sebangsanya bisa agak hitam warnanya. Dan memang setelah saya cek bekas darah di gelas aqua, maka darah kawan saya asal Madura ini paling hitam dan mengumpal seperti jely, jadi tidak cair lagi. Ya karena teman ini paling "Nakal", perokok minum-minuman keras di kost pernah dilakukanya.
Efek setelah di bekam adalah kepala terasa sangat ringan. Sejak saat itu saya tidak merasakan sakit kepala lagi. Enam bulan berikut ada ajakan teman untuk bekam lagi, ok untuk ke 2 kali saya berangkat bekam lagi. Bekam ini saya niatkan 6 bulan sekali. Bahkan menurut teman saya, ada sebagian pondok hafalan Al Qur'an yang tiap sebulan santrinya rutin
Kembali Ke Atas Go down
http://indofal.top-me.com
 
Obat Sakit kepala
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
subhannaallah wabihamdih :: kesehatan dalam islam :: kesehatan dalam islam :: obat / ramuan tradisional-
Navigasi: