subhannaallah wabihamdih

subhannaallah wabihamdih

membahas tentang agama islam.sunah rosulullah s.a.w, hidup & kehidupan
 
IndeksportalCalendarFAQPencarianAnggotaPendaftaranLogin
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
bismillahirohmanirohim
--


border="0"


border="0"


border="0"

like/ twitter/+1
Login
Username:
Password:
Login otomatis: 
:: Lupa password?
Latest topics
» الشيخ محمد العريفي - ضع بصمتك في الخمور 1 - 7
Mon Dec 12, 2011 12:55 pm by indofal

» ceramah syeh afeefuddin
Thu Dec 08, 2011 11:57 am by indofal

» wafat gusdur mantan presiden RI
Mon Dec 05, 2011 11:00 am by indofal

» kumpulan bayi-bayi lucu
Mon Dec 05, 2011 10:53 am by indofal

» Islam sebagai Landasan Politik Melayu
Wed Nov 30, 2011 1:56 pm by indofal

» Lumpur Lapindo dan Dongeng Timun Emas
Wed Nov 30, 2011 1:51 pm by indofal

» Dahsyatnya Pengaruh Dongeng
Wed Nov 30, 2011 1:48 pm by indofal

» Bau Nyale, Teladan Berkorban Pemimpin
Wed Nov 30, 2011 1:45 pm by indofal

» Sumbangan Bahasa Melayu Riau Kepada Bahasa Indonesia
Wed Nov 30, 2011 1:41 pm by indofal

Top posters
indofal
 
barkah
 
Mujahid R. Faezan
 
lestarie
 
NurFirman
 
reva_rn
 

Share | 
 

 keimananmu yg membuatku jatuh cinta...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
barkah
anggota perunggu
anggota perunggu


Jumlah posting : 139
field name : 2
Join date : 06.01.11
Age : 27
Lokasi : riadh

PostSubyek: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Tue Mar 01, 2011 8:14 pm

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Mencintai orang-orang beriman yang senantiasa taat kepada Allah, sangat besar pahalanya.

Imam Muslim meriwayatkan dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda :

“Sesungguhnya kelak pada Hari Kiamat Allah akan berfirman,
“Di mana orang-orang yang saling mencintai karena keagunganKu?
Pada hari ini Aku akan memberikan naungan kepadanya
dalam naunganKu di saat tidak ada naungan kecuali naunganKu”

Diriwayatkan hadis dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda :

“Demi Allah, kamu tidak akan masuk syurga sehingga kamu beriman.
Tidak sempurna keimanan kamu sehingga kamu saling mencintai.
Adakah kamu mahu aku tunjukkan sesuatu,
yang mana jika kamu melakukannya nescaya kamu akan saling mencintai?
Sebarkanlah salam di antara kamu!” (HR. Muslim).

Dalil yang dimaksudkan di dalam hadis ini adalah sabda Rasulullah SAW,
“Tidak sempurna keimanan kamu sehingga kamu saling mencintai”.
Hadis ini menunjukkan tentang besarnya pahala saling mencintai kerana Allah.

Hadis dari Anas bin Malik, Rasulullah SAW bersabda :

“Sesiapa pun tidak akan merasakan manisnya iman,
sehingga ia mencintai seseorang hanya kerana Allah semata.” (HR. Bukhari).

Hadis dari Abu Dzar yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Abu Dawud, dan Ibnu Hibban, ia berkata :

“Wahai Rasulullah, bagaimana jika ada seseorang yang mencintai suatu kaum
tapi tidak mampu beramal seperti mereka? Rasulullah SAW bersabda,
“Engkau wahai Abu Dzar, akan bersama siapa sahaja yang engkau cintai.” Abu Dzar berkata; maka aku berkata, “Sungguh, aku mencintai Allah dan RasulNya.” Abu Dzar mengulanginya sebanyak satu atau dua kali.”

Hadis Muadz bin Anas Al-Jahni bahawa Rasulullah SAW bersabda:

“Sesiapa saja yang memberi karena Allah, menolak karena Allah, mencintai karena Allah,
membenci karena Allah, dan menikah karena Allah, maka bererti ia telah sempurna imannya.” (HR. Al-Hakim).

Semoga Bermanfa'at
Kembali Ke Atas Go down
indofal
Admin


Jumlah posting : 221
field name : 0
Join date : 25.12.10
Age : 42
Lokasi : http://id.netlog.com/indofal

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Thu Mar 03, 2011 10:02 am

alah-alah,ini tulisan sangat bagus
Kembali Ke Atas Go down
http://indofal.top-me.com
barkah
anggota perunggu
anggota perunggu


Jumlah posting : 139
field name : 2
Join date : 06.01.11
Age : 27
Lokasi : riadh

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Thu Mar 03, 2011 11:02 pm

syukron kak...,kemarin tuh banyak banget

sy menulis dari pagi sampe malem tp engga bisa masuk kirimannya..
kesel banget ....udah menulis banyak banget yg masuknya 1...,yg lainnya engga tau kemana....,kan biasanya law di email law engga terkirim itu suka ada di daftar/draf.., tp engga tau ini ilangnya kemana
Kembali Ke Atas Go down
indofal
Admin


Jumlah posting : 221
field name : 0
Join date : 25.12.10
Age : 42
Lokasi : http://id.netlog.com/indofal

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Fri Mar 04, 2011 12:56 pm

kalau mau nulis itu langsung aj ditmpt ini,atau mungkin ukhti nulis sebelum disend itu dicopy dulu biar ga ilang,aku juga sering lupa itu ko....kadang-kadang dah nulis banyak smp tanganku cape,ga ada hasilnya karna lupa mengcopy,maales ukhti taab suaya
Kembali Ke Atas Go down
http://indofal.top-me.com
barkah
anggota perunggu
anggota perunggu


Jumlah posting : 139
field name : 2
Join date : 06.01.11
Age : 27
Lokasi : riadh

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Fri Mar 04, 2011 10:58 pm

janan males dong....,harusnya di coba kem bali

mungkin esokan hari/esokan harinya law udah engga cape baru nulis lg... & cari lg ceritanya.....

ya law pun takban tetap semangat


jangan mengeluh , coba lg oky....
Kembali Ke Atas Go down
indofal
Admin


Jumlah posting : 221
field name : 0
Join date : 25.12.10
Age : 42
Lokasi : http://id.netlog.com/indofal

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Sat Mar 05, 2011 11:22 am

bukan maales yani males,itu bahasa arabnya maales (ga papa)atau (jangan kecil hati)
ok,oooo....ya aku ingat sekarang,ukhtikan nanya apa bahasa arabnya klo diindonesiannya pantesan?
pantesan arabnya wadheh
Kembali Ke Atas Go down
http://indofal.top-me.com
barkah
anggota perunggu
anggota perunggu


Jumlah posting : 139
field name : 2
Join date : 06.01.11
Age : 27
Lokasi : riadh

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Sat Mar 05, 2011 5:51 pm

hahaha makasih kak tp akid juga masuk tuh..,soalnya peda ^,^ sih.... ,oh...maalees gitu , kiain males
Kembali Ke Atas Go down
indofal
Admin


Jumlah posting : 221
field name : 0
Join date : 25.12.10
Age : 42
Lokasi : http://id.netlog.com/indofal

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Sun Mar 06, 2011 4:21 am

ga papa kan klo aku sekali -kali ngomong arabi karna kita berada di arabi
Kembali Ke Atas Go down
http://indofal.top-me.com
barkah
anggota perunggu
anggota perunggu


Jumlah posting : 139
field name : 2
Join date : 06.01.11
Age : 27
Lokasi : riadh

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Tue Mar 08, 2011 2:46 am

ya.......
Kembali Ke Atas Go down
indofal
Admin


Jumlah posting : 221
field name : 0
Join date : 25.12.10
Age : 42
Lokasi : http://id.netlog.com/indofal

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Tue Mar 08, 2011 2:51 pm

@sleazy syukron ya habibti
Kembali Ke Atas Go down
http://indofal.top-me.com
barkah
anggota perunggu
anggota perunggu


Jumlah posting : 139
field name : 2
Join date : 06.01.11
Age : 27
Lokasi : riadh

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Tue Mar 08, 2011 6:10 pm

afwan....
Kembali Ke Atas Go down
indofal
Admin


Jumlah posting : 221
field name : 0
Join date : 25.12.10
Age : 42
Lokasi : http://id.netlog.com/indofal

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Wed Mar 09, 2011 4:39 am

ooo...ya ukhti aku mau mencoba nulis kembali tentang penerimaan anggota baru pd ukhti,ini sbg percobaan saja yah ,apa masuk di e-mailmu atau tidak sebab setiap ada anggota baru aku kirimi sms pd nya tapi selalu datang ke e-mailku ?
aku jadi sangsi apakah setiap kali kutulis itu ga smp pd e-mail orang yg dituju?
sekarang aku tulis yah ,nnti kabari aku?
Kembali Ke Atas Go down
http://indofal.top-me.com
barkah
anggota perunggu
anggota perunggu


Jumlah posting : 139
field name : 2
Join date : 06.01.11
Age : 27
Lokasi : riadh

PostSubyek: Re: keimananmu yg membuatku jatuh cinta...   Thu Mar 10, 2011 2:49 pm

kak law ke saya blsn /topik selalu nyampe terus kok,dari sajak juga sy pertama kirim pesan nyanpe juga, dia membalesnya....,
sekarang kak juga mengirim lg ke sy grup yg baru cuman sy engga tau caranya lg. nah law engga tau gimana cara mencobanya
Kembali Ke Atas Go down
 
keimananmu yg membuatku jatuh cinta...
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
subhannaallah wabihamdih :: khusus islam :: tempat khusus islam :: kehidupan islam-
Navigasi: